Langsung ke konten utama

MEDIA KREATIVITAS SI AUM

 HALO SOBAT AUM, Si Aum mau ngenalin media pembelajaran yang dibuat oleh Laskar Dewantara Batch IX dalam Pengabdian Akbar 1 Minggu 1 nih, yuk yuk dikepoin


MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 2 NGADAS

 




Media pembelajaran “Poster Abjad”, “Kertas Bergambar”, dan “Kartu Nama” dibuat oleh Laskar Dewantara Aninda Dita Cahyani dan Khusnul Khowatim untuk membantu siswa kelas 1 SDN 2 Ngadas dalam memahami tata cara berkenalan yang baik, huruf-huruf dalam nama peserta didik, dan abjad alfabet pada materi pembelajaran Tema 1 Diriku Sub Tema 1 Aku dan Teman Baru.

 

 

 


 


Media pembelajaran “Papan Ungkapan” dibuat oleh Laskar Dewantara B Nila Trya Khasyanah dan Salsabila Azkia Syaifudin untuk membantu siswa kelas 2 SDN 2 Ngadas dalam memahami ungkapan pada pembelajaran Bahasa Indonesia.




Media pembelajaran “Flascard ciri-ciri makhluk hidup” dibuat oleh Laskar Dewantara Anita Irawati dan Fadilatu Tsaniya untuk membantu siswa kelas 3 SDN 2 Ngadas dalam memahami bacaan ciri-ciri makhluk hidup pada materi pembelajaran Makhluk hidup di sekitar kita.

 



Media pembelajaran “Poster Gagasan Pokok dan Gagasan Pendukung” dibuat oleh Laskar Dewantara Sandi Rio dan Adinda Isna Febyanti untuk membantu siswa kelas 4 SDN 2 Ngadas dalam mengidentifikasi gagasan pokok dan gagasan pendukung setiap paragraf dari suatu teks, Menyajikan gagasan pokok dan gagasan pendukung setiap paragraf pada materi pembelajaran mengenal gagasan pokok dan gagasan pendukung.


 

Media pembelajaran “Tebak Organ Gerak Hewan” dibuat oleh Laskar Dewantara Muhammad Nabil Ilyasa dan Yasmin Tiara Sari untuk membantu siswa kelas 5 SDN 2 Ngadas dalam memahami organ gerak hewan, dan mampu menyimpulkan organ gerak hewan pada materi pembelajaran Organ Gerak Hewan.

 



Media pembelajaran “Mind Map Ayo Mencari Ide Pokok dan Kesimpulan” dibuat oleh Laskar Dewantara Ingka Rofikasari dan Fitriana Dewi Nur Laila untuk membantu siswa kelas 6 SDN 2 Ngadas dalam menemukan ide pokok pada sebuah paragraf teks serta membuat kesimpulan dari isi teks yang dibaca/didengarnya pada materi pembelajaran Ide Pokok dan Kesimpulan Teks.

 


MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 3 DADAPAN


 

. Media pembelajaran “Papan Kata” dibuat oleh Laskar Dewantara Fitrry Wulandari Gunawan dan Afanin Fasayakfika Z.A untuk membantu siswa kelas 1 SDN 3 Dadapan dalam memahami bagaimana cara menyusun sebuah kata melalui berbagai huruf pada materi Bahasa indonesia.


 

Media pembelajaran “Gambar Hidup Rukun Bersama” dibuat oleh Laskar Dewantara Kahfisah  dan Astrella Nurul Afifah untuk membantu siswa kelas 2 SDN 3 Dadapan dalam memahami ungkapan penting yang ada dalam keluarga pada materi ungkapan.




Media pembelajaran “Saku Makhluk Hidup” dibuat oleh Laskar Dewantara Cindi Kholfiani dan Rebina Choyrina Aziza yang digunakan untuk membantu siswa kelas 3 SDN 3 Dadapan dalam menyebutkan dan mengelompokkan gambar sesuai dengan ciri-ciri yang ada pada gambar.pada materi pembelajran ciri-ciri umum mahluk hidup.


 

Media pembelajaran “Secret Board” dibuat oleh Laskar Dewantara Ericha Nur Azizah dan Khairunnisa Amalia Khalaidah untuk membantu siswa kelas 4 SDN 3 Dadapan dalam memahami gagasan pokok dan gagasan pendukung pada teks bacaan pada materi gagasan pokok dan gagasan pendukung.


 

Media pembelajaran “Flash Card Organ Gerak Hewan dan Manusia” dibuat oleh Laskar Dewantara Hernanda Ade dan Linda Sustika untuk membantu siswa kelas 5 SDN 3 Dadapan dalam menentukan ide pokok pada bacaan masing-masing organ gerak hewan dan manusia pada materi pembelajaran ide pokok bacaan organ gerak hewan dan manusia.


 


 

Media pembelajaran “Tebak Ide Pokok”, dan “Pohon Misteri “dibuat oleh Laskar Dewantara Istiyah Andriana dan Salahudin Al Ayyubi untuk membantu siswa kelas 6 SDN 3 Dadapan dalam menentukan ide pokok pada paragraf, dan menarik perhatian siswa membuat kesimpulan dalam sebuah teks yang telah ditentukan pada materi pembelajaran Ide Pokok dan Kesimpulan Teks.

 


MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 4 WONOREJO


 


 

 

Media pembelajaran “Papan Abjad “dan “ Mahkota Siapa Namaku dibuat oleh Laskar Dewantara Adinda Putri Nurazizah dan Hasna Tsuroyya Syihab untuk membantu siswa kelas 1 SDN 4 Wonorejo dalam mengenal huruf abjad, melatih siswa menulis abjad, dan mampu menuliskan namanya sendiri pada mahkota, serta mampu mengenal satu sama lain pada materi pembelajaran aku dan teman baruku.


 

Media pembelajaran “KKU (Kata-Kata Ungkapan)” dibuat oleh Laskar Dewantara Angga Prasetyo dan Intan Nurul Aini  untuk membantu siswa kelas 2 SDN 4 Wonorejo dalam memahami tentang kata dan kalimat yang berhubungan dengan ungkapan pada materi pembelajaran kata dan kalimat ungkapan.


 


 

Media pembelajaran “Acak Kata” dibuat oleh Laskar Dewantara Karunia Najah Amira dan Resta Naura Ainaya Husna untuk membantu siswa kelas 3 SDN 4 Wonorejo dalam menyusun kalimat efektif yang berhubungan dengan mahluk hidup dengan tepat pada materi pembelajaran mengenal ciri-ciri makhluk hidup.


 


 

Media pembelajaran “Pintu Budaya” dan “Puzzle Budaya” dibuat oleh Laskar Dewantara Laila Safira Imam dan Nanda Aprillia Farida untuk membantu siswa kelas 4 SDN 4 Wonorejo dalam menemukan gagasan pokok disetiap paragraf dengan cara mencari kata kunci, dan jawaban yang benar ada di balik pintu yang telah disediakan, dan memahami macam-macam kebudayaan di Indonesia pada materi pembelajaran gagasan pokok dan gagasan pendukung.


 


 

Media pembelajaran “Kolase Organ Gerak Hewan” dibuat oleh Laskar Dewantara Ni’mathul Khurotan Acyuni Arsy dan Novita Eka Andriyana untuk membantu siswa kelas 5 SDN 4 Wonorejo dalam mengenal organ gerak dan mengetahui informasi penting sesuai dengan bacaan yang telah diberikan pada materi pembelajaran Organ Gerak Hewan.


 


 

Media pembelajaran “Bahan Bacaan” dan “Gambar Jagung Beserta Perkembang Biakanya dibuat oleh Laskar Dewantara Dhinar Mawanti Sauca dan Naufal Asyraf Hamid untuk membantu siswa kelas 6 SDN 4 Wonorejo dalam memahami bagaimana tumbuhan jagung berkembangbiak dengan baik pada materi pembelajaran mengenal tumbuhan jagung dan perkembang biakannya.

 


MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 5 SEPANJANG


 

Media pembelajaran “Papan Baca” dibuat oleh Laskar Dewantara Doa Ridani Julia Nurtanti dan Zunun Nur Widya Rahma Dewi untuk membantu siswa kelas 1 SDN 5 Sepanjang dalam memahami kosakata serta dapat menyebutkan gambar dengan kosakatanya pada materi pembelajaran aku dan teman baruku, serta membaca dan menulis


 

Media pembelajaran “Puzzle Ayo Mencocokan Arti Ungkapan” dibuat oleh Laskar Dewantara Devi meiliawati dan Ahmad thohari untuk membantu siswa kelas 2 SDN 5 Sepanjang dalam memahami ungkapan pada materi pembelajaran hidup rukun di rumah.


 

Media pembelajaran “Kantong Ciri-Ciri Makhluk Hidup” dibuat oleh Laskar Dewantara Alviona Yunda dan Anisa Fidela Roofif Amalia untuk membantu siswa kelas 3 SDN 5  Sepanjang  dalam memahami konsep Ciri Ciri Makhluk Hidup pada materi pembelajaran ciri-ciri makhluk hidup.


 

Media pembelajaran “Puzzle Paragraf” dibuat oleh Laskar Dewantara Muhammad Raffi dan Iin Eka Rahmawati untuk membantu siswa kelas 4 SDN 5 Sepanjang dalam memahami gagasan pokok dan penjelas pada materi Bahasa Indonesia.


 

Media pembelajaran “Roda Putar Tebak Alat Gerakku” dibuat oleh Laskar Dewantara Aisyah Anantayani dan Prasasti Aprilia Ulandari untuk membantu siswa kelas 5 SDN 5 Sepanjang dalam memahami alat gerak hewan pada materi pembelajaran mengenal organ gerak hewan dan ide pokok pada suatu teks bacaan.


 

Media pembelajaran “Peta Teks Bacaan” dibuat oleh Laskar Dewantara Aisyah Maghfirah dan Nahdah Maitsa Fadilah D.S untuk membantu siswa kelas 6 SDN 5 Sepanjang dalam memahami struktur yang ada pada suatu teks bacaan pada materi pembelajaran menemukan informasi teks

 

Menarik dan keren kan sobat AUM media kreativitas yang dibuat para Laskar Dewantara  di Pengabdian Akbar 1 minggu pertama ini, ditunggu media kreativitas Si AUM di minggu selanjutnya yaa Sobat AUM, yang pasti tak kalah menarik dari minggu ini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi Open Recruitment Laskar Dewantara Batch XI Gemapedia 2023/2024

Lokakarya 2022: Bersinergi Wujudkan Program Kerja GEMAPEDIA yang Optimal

Dalam rangka pergantian pengurus periode 2022/2023, Gerakan Mahasiswa Peduli Pendidikan (GEMAPEDIA) mengadakan kegiatan Lokakarya pada Sabtu, 23 Juli 2022. Lokakarya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring, tahun ini Lokakarya dilakukan secara luring di Sekretariat Ormawa Universitas Negeri Malang (UM). Dihadiri oleh tamu undangan yang merupakan keluarga besar GEMAPEDIA sendiri, yakni Dewan Penimbang dan Penasehat Organisasi (DP2O), Dewantara Muda, Dewantara Ahli, serta Dewantara 2022/2023. Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.30. Lokakarya pada tahun ini mengusung tema “Optimalisasi Program Kerja yang Inovatif dan Transformatif Wujudkan GEMAPEDIA Progresif”. Latar belakang tema ini diusung memiliki tujuan untuk mengoptimalkan serta memberikan inovasi program kerja GEMAPEDIA. Lokakarya dibuka dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) dari Ketua Umum periode 2021/2022 kepada Ketua