Langsung ke konten utama

MEDIA KREATIVITAS SI AUM

 HALO SOBAT AUM, pasti sudah pada gak sabar liat media kreativitas Si AUM minggu ketiga. Tenang- tenang Si AUM bakal kasih lihat kalian kok, Ini dia Media Kreativitas Si AUM minggu ketiga.

 

MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 2 NGADAS



Media pembelajaran “Kertas Bergambar dan Susunan Kosa Kata” dibuat oleh Laskar Dewantara Aninda Dita Cahyani dan Khusnul Khowatim yang digunakan untuk membantu siswa kelas 1 SD Negeri 2 Ngadas dalam memahami kegiatan yang dilakukan di sore hari dan memudahkan memahami kata serta membantu siswa kelas 1 mengenai cara menyusun kosa kata sederhana.


Media pembelajaran “Amplop Misteri” dibuat oleh Laskar Dewantara B Nila Trya Khasyanah dan Salsabila Azkia Syaifudin yang digunakan untuk membantu siswa kelas 2 SD Negeri 2 Nagdas dalam memahami dan menyusun hirif-huruf agar menjadi kosakata tentang umat beragama.

Media pembelajaran “Papan Perubahan Wujud Benda” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Anita Irawati dan Fadilatu Tsania yang digunakan untuk membantu siswa kelas 3 SD Negeri 2 Ngadas dalam memahami informasi perubahan wujud benda.

Media pembelajaran “Papan Putar” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Sandi Rio dan Adinda Isna Febyanti untuk siswa kelas 4 SD Negeri 2 Ngadas dalam membantu untuk menjawab persoalan terkait menyebutkan informasi penting dari suatu teks sederhana telah disediakan.

 

Media pembelajaran “Poster Iklan Media Cetak dan Elektronik” oleh Laskar Dewantara Muhammad Nabil Ilyasa dan Yasmin Tiara Sari untuk siswa kelas 5 SD Negeri 2 Ngadas untuk membantu dalam memberikan contoh dan menjelaskan tentang informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik yang berkaitan dengan makanan sehat.

Media pembelajaran “Monopoli Tebak Tokoh ” dibuat oleh Laskar Dewantara Firiana Dewi Nur Laila dan Ingka Rofikasari untuk membantu siswa kelas 6 SD Negeri 2 Nagdas dalam memahami isi teks eksplanasi ilmiah yang didengar dan dibaca serta dapat menyebutkan nama-nama penemu disekitar


MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 3 DADAPAN


Media pembelajaran “Puzzle Bergambar” dibuat oleh Laskar Dewantara Fitrry Wulandari Gunawan dan Afanin Fasayakfika Z.A yang digunakan untuk membantu siswa kelas 1 SDN 3 Dadapan dalam mengidentifikasi gambar dan kosa kata dari suatu kegiatan.

Media pembelajaran “Matching Puzzle” , “Ragam Mewarnai” dibuat oleh Laskar Dewantara Kahfisah  dan Astrella Nurul Afifah yang digunakan untuk membantu siswa kelas 2 SDN 3 Dadapan dalam mengenal dan memahami gambaran umum terkait tempat ibadah dan kitab suci dari masing-masing agama di lingkungan sekitar, mencontohkan kosakata kegiatan atau hal yang berkaitan dengan tugas umat beragama di lingkungan sekitar, mencontohkan dan memahami kosakata dan konsep tentang umat beragama di lingkungan sekitar.

 

Media pembelajaran “Papan Wujud Benda” dibuat oleh Laskar Dewantara Cindi Kholfiani dan Rebina Choyrina Aziza yang digunakan untuk membantu siswa kelas 3 SDN 3 Dadapan dalam memahami konsep dasar wujud-wujud benda dan perubahannya. Pada materi pembelajaran Perubahan Wujud Benda.


Media pembelajaran”Bucket Of Action” dibuat oleh Laskar Dewantara Ericha Nur Azizah dan Khairunnisa Amalia Khalaidah yang digunakan untuk membantu siswa kelas 4 SDN 3 Dadapan dalam mengetahui manfaat dari menjaga lingkungan dan mengetahui hak dan kewajiban untuk menjaga lingkungan. Pada materi pembelajaran memahami isi teks yang berkaitan dengan cinta lingkungan.


Media pembelajaran “Pop Up Iklan” dibuat oleh Laskar Dewantara Hernanda Ade dan Linda Sustika yang digunakan untuk membantu siswa kelas 5 SDN 3 Dadapan dalam mengidentifikasi unsur-unsur dalam iklan dengan tepat. Pada materi pembelajaran Menganalisis Informasi Pada Iklan Cetak.


Media pembelajaran “Tebak Aku” dibuat oleh Laskar Dewantara Istiyah Andriana dan Salahudin Al Ayyubi yang digunakan untuk membantu siswa kelas 6 SDN 3 Dadapan dalam mengetauhi kosa kata baku dan tidak baku, serta mengerti bagaimana cara menuliskan kalimat yang efektif . Pada materi pembelajaran teks eksplanasi ilmiah


MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 4 WONOREJO

Media pembelajaran “Isi Aku” dan “Pilih Aku” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Laila Safira Imamah Diana dan Nanda Aprillia Farida yang digunakan untuk membantu siswa kelas 1 SDN 4 Wonorejo dalam menghafal huruf dan menuliskannya di papan tulis, serta menentukan kegiatan di sore hari.

Media pembelajaran “Papan Beragam Beragama” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Ni’mathul Khurotan Acyuni Arsy dan Novita Eka Andriyana yang digunakan untuk membantu siswa kelas 2 SDN 4 Wonorejo dalam mengenal dan mengklasifikasikan kosakata yang berhubungan dengan umat beragama meliputi nama agama, salam, tempat ibadah, dan hari kebesaran. Pada materi pembelajaran Tugasku Sebagai Umat Beragama.


Media pembelajaran “Segitiga Wujud” dan “Rangkai Aku” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Dhinar Mawanti Sauca dan Naufal Asyraf Hamid yang digunakan untuk membantu siswa kelas 3 SDN 4 Wonorejo dalam memahami proses perubahan wujud benda dan membedakan wujud benda dalam kehidupan sehari-hari. Pada materi pembelajaran Perubahan Wujud Benda.

Media pembelajaran “Papan Adik Simba” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Adinda Putri Nurazizah dan Hasna Tsuroyya Syihab yang digunakan untuk membantu siswa kelas 4 SDN 4 Wonorejo dalam membuat pertanyaan wawancara sesuai dengan 5W+1H. Pada materi pembelajaran Peduli Terhadap Makhluk Hidup.


Media pembelajaran “YUMI (Yuk Mengenal Iklan)” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Angga Prasetyo dan Intan Nurul Aini yang digunakan untuk membantu siswa kelas 5 SDN 4 Wonorejo dalam memahami dan mengerti tentang konsep iklan dari media cetak atau elektronik dan dapat menjelaskan isi dari iklan yang berkaitan dengan makanan sehat. Pada materi pembelajaran Iklan.




Media pembelajaran “Acak Dadu Amplop Ajaib” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Karunia Najah Amira dan Resta Naura Ainaya Husna yang digunakan untuk membantu siswa kelas 6 SDN 4 Wonorejo dalam menambah informasi, wawasan, dan pengetahuan siswa dari topik pembahasan bacaan teks eksplanasi dan teks biografi yang dibaca serta mendorong siswa untuk dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya dari teks eksplanasi dan teks biografi yang dibaca. Pada materi pembelajaran Teks Eksplanasi dan Tokoh Penemu.


MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 5 SEPANJANG

Media pembellajaran “Papan Kegiatan dan Ular Tangga Tantangan” dibuat oleh Laskar Dewantara Doa Ridani Julia Nurtanti dan Zunun Nur Widya Rahma Dewi yang digunakan untuk membantu siswa kelas 1 SDN 5 Sepanjang dalam mengidentifikasi, menyebutkan dan menjelaskan kegaiatan yang dilakukan siang dan malam hari, serta membuat kalimat yang berkaitan dengan kegiatan yang dilakukan di siang dan malam hari pada materi pembelajaran Kegiatanku / Kegiatan sore hari.


Media pembelajaran “Ayo Belajar di Dalam Kotak Misteri” dibuat oleh Laskar Dewantara Ahmad Thohari dan Devi Meiliawati yang digunakan untuk membantu siswa kelas 2 SDN 5 Sepanjang dalam memahami dan mengerti tentang tugas sebagai umat beragama sehingga dapat meningkatkan pemahaman berbagai agama dan toleransi beragama pada materi pembelajaran tugasku sebagai umat beragama.


Media pembelajaran “Diorama Perubahan Wujud Benda” dibuat oleh Laskar Dewantara Alviona Yunda Putri A dan Anisa Fidela Roofif Amalia yang digunakan untuk siswa kelas 3 SDN 5 Sepanjang dalam menambah kosakata baru siswa dan memahami proses beserta contoh perubahan wujud dalam kehidupan sehari-hari pada materi pembelajaran kosakata perubahan wujud benda.

Media pembelajaran “Kotak Prilaku dan Kartu Penasaran” dibuat oleh Laskar Dewantara Muhammad Raffi RP dan Iin Eka Rahmawati yang digunakan untuk membantu siswa kelas 4 SDN 5 Sepanjang dalam memahami dan mengerti tentang perilaku mencintai lingkungan melalui pengaplikasian informasi yang didapat dari teks sederhana, serta paham akan suatu wawancara pada materi pembelajaran teks sederhana dan wawancara.


Media pembelajaran “Papan Kreativitas Siswa” dibuat oleh Laskar Dewantara Aisyah Anantayani dan Prasasti Aprilia Ulandari yang digunakan untuk membantu siswa kelas 5 SDN 5 Sepanjang dalam menyusun teks iklan dengan menerapkan semua informasi-informasi terkait penulisan iklan pada materi pembelajaran iklan media cetak.

 


Media pembelajaran “Mading Teks Eksplanasi” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Aisyah Maghfirah dan Nahda Maitsa yang digunakan untuk membantu siswa kelas 6 SDN 5 Sepanjang dalam memahami materi berkaitan dengan pengertian dan struktur teks ekplanasi pada materi pembelajaran teks eksplanasi.

 

 

 

Gak kalah Menarik dan keren kan sobat AUM Media Kreativitas yang dibuat para Laskar Dewantara Batch IX di Pengabdian Akbar 1 minggu ketiga ini, eitss tapi, Media Kreativitas Si AUM tidak sampai di minggu ketiga saja lo, masih ada Media Kreativitas Si AUM di minggu selanjutnya . Ditunggu ya Sobat AUM pasti juga tidak kalah menarik dan keren.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEDIA KREATIVITAS SI AUM

  HALO SOBAT AUM, Si Aum mau ngenalin media pembelajaran yang dibuat oleh Laskar Dewantara Batch IX dalam Pengabdian Akbar 1 Minggu 1 nih, yuk yuk dikepoin MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 2 NGADAS   Media pembelajaran “Poster Abjad”, “Kertas Bergambar”, dan “Kartu Nama” dibuat oleh Laskar Dewantara Aninda Dita Cahyani dan Khusnul Khowatim untuk membantu siswa kelas 1 SDN 2 Ngadas dalam memahami  tata cara berkenalan yang baik, huruf-huruf dalam nama peserta didik, dan abjad alfabet pada materi pembelajaran Tema 1 Diriku Sub Tema 1 Aku dan Teman Baru.         Media pembelajaran “Papan Ungkapan” dibuat oleh Laskar Dewantara B Nila Trya Khasyanah dan Salsabila Azkia Syaifudin untuk membantu siswa kelas 2 SDN 2 Ngadas   dalam memahami ungkapan pada  pembelajaran Bahasa Indonesia . Media pembelajaran “ Flascard  ciri-ciri makhluk hidup” dibuat oleh Laskar Dewantara Anita Irawati dan Fadilatu Tsaniya untuk membantu siswa kelas 3 SDN 2 Ngadas   dalam  memahami bacaan ciri-ciri makhluk hidup pada

Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi Open Recruitment Laskar Dewantara Batch XI Gemapedia 2023/2024

Lokakarya 2022: Bersinergi Wujudkan Program Kerja GEMAPEDIA yang Optimal

Dalam rangka pergantian pengurus periode 2022/2023, Gerakan Mahasiswa Peduli Pendidikan (GEMAPEDIA) mengadakan kegiatan Lokakarya pada Sabtu, 23 Juli 2022. Lokakarya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring, tahun ini Lokakarya dilakukan secara luring di Sekretariat Ormawa Universitas Negeri Malang (UM). Dihadiri oleh tamu undangan yang merupakan keluarga besar GEMAPEDIA sendiri, yakni Dewan Penimbang dan Penasehat Organisasi (DP2O), Dewantara Muda, Dewantara Ahli, serta Dewantara 2022/2023. Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.30. Lokakarya pada tahun ini mengusung tema “Optimalisasi Program Kerja yang Inovatif dan Transformatif Wujudkan GEMAPEDIA Progresif”. Latar belakang tema ini diusung memiliki tujuan untuk mengoptimalkan serta memberikan inovasi program kerja GEMAPEDIA. Lokakarya dibuka dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) dari Ketua Umum periode 2021/2022 kepada Ketua