Langsung ke konten utama

MEDIA KREATIVITAS SI AUM

 

HALO SOBAT AUM, pasti sudah pada gak sabar liat media kreativitas Si AUM minggu Terakhir. Tenang- tenang Si AUM bakal kasih lihat kalian kok, Ini dia Media Kreativitas Si AUM minggu terakhir

 

MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 2 NGADAS

  
 
 

Media pembelajaran “Kertas Ungkapan” dibuat oleh Laskar Dewantara Aninda Dita Cahyani dan Khusnul Khowatim yang digunakan untuk membantu siswa kelas 1 SD Negeri 2 Ngadas dalam membiasakan diri mengucapakan kata terima kasih, minta tolong dan maaf, serta dapat mengungkapkan kalimat tersebut pada suatu kondisi seperti pada gambar.

Media pembelajaran “Pohon Lingkungan” dibuat oleh Laskar Dewantara B Nila Trya Khasyanah dan Salsabila Azkia Syaifudin yang digunakan untuk membantu siswa kelas 2 SD Negeri 2 Ngadas dalam menentukan dan meuliskan kosakata dari gambar tempat umum yang disediakan serta menentukan kosakata yang termasuk ke dalam lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat.

Media pembelajaran “Pop Up Dongeng” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Anita Irawati dan Fadilatu Tsania yang digunakan untuk membantu siswa kelas 3 SD Negeri 2 Ngadas dalam memahami dan mengerti isi cerita dongeng dengan cepat.

Media pembelajaran “Puzzle Pekerjaan Ayahku” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Sandi Rio dan Adinda Isna Febyanti untuk siswa kelas 4 SD Negeri 2 Ngadas dalam membantu untuk menjawab persoalan terkait dongeng pekerjaan orang tua yang telah diberikan.


Media pembelajaran “Bermain Pantun” oleh Laskar Dewantara Muhammad Nabil Ilyasa dan Yasmin Tiara Sari untuk siswa kelas 5 SD Negeri 2 Ngadas untuk membantu dalam menyusun pantun dan melengkapi pantun yang rumpang serta mengerti makna dari pantun tersebut.

Media pembelajaran “Poster Globalisasi” dibuat oleh Laskar Dewantara Firiana Dewi Nur Laila dan Ingka Rofikasari untuk membantu siswa kelas 6 SD Negeri 2 Nagdas dalam memahami konsep globalisasi dengan benar dalam proses kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan sehingga proses transformasi pengetahuan berlangsung dapat lebih efektif dan efisien dalam mencapai tujuan yang diinginkan.

 

MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 3 DADAPAN



Media pembelajaran “Buku 3 Dimensi” dibuat oleh Laskar Dewantara Fitrry Wulandari Gunawan dan Afanin Fasayakfika Z.A yang digunakan untuk membantu siswa kelas 1 SDN 3 Dadapan dalam membedakan 3 kata ajaib.



Media pembelajaran “Matching Games” , “Percakapan Karakter” dibuat oleh Laskar Dewantara Kahfisah  dan Astrella Nurul Afifah yang digunakan untuk membantu siswa kelas 2 SDN 3 Dadapan dalam memahami dan membedakan konsep lingkungan sehat dan tidak sehat. Pada materi pembelajaran cara menjaga kebersihan tempat umum

 

Media pembelajaran “Papan Masalah dan Papan Saran” dibuat oleh Laskar Dewantara Cindi Kholfiani dan Rebina Choyrina Aziza yang digunakan untuk membantu siswa kelas 3 SDN 3 Dadapan dalam mengidentifikasi masalah dan mampu memberikan saran. Pada materi pembelajaran kalimat saran, masukan, dan pemecahan masalah


Media pembelajaranPapan Kerja” dibuat oleh Laskar Dewantara Ericha Nur Azizah dan Khairunnisa Amalia Khalaidah yang digunakan untuk membantu siswa kelas 4 SDN 3 Dadapan dalam mengidentifikasi jenis-jenis pekerjaan berdasarkan pekerjaan menghasilkan jasa atau barang. Pada materi pembelajaran jenis-jenis pekerjaan


Media pembelajaran “Lucky Box Pantun dibuat oleh Laskar Dewantara Hernanda Ade dan Linda Sustika yang digunakan untuk membantu siswa kelas 5 SDN 3 Dadapan dalam mengambil amanat pantun, jenis-jenisnya dan unsur-unsurnya . Pada materi pembelajaran belajar pantun berdasarkan unsur dan karakteristiknya



Media pembelajaran “Opera Mini” dibuat oleh Laskar Dewantara Istiyah Andriana dan Salahudin Al Ayyubi yang digunakan untuk membantu siswa kelas 6 SDN 3 Dadapan dalam membuat cerita pendek berdasarkan pengalaman pribadinya baik secara lisan atau tulisan. Pada materi pembelajaran pembuatan cerita pendek

 

MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 4 WONOREJO

Media pembelajaran “Ular Tangga” dan “Kartu Ucapan Kupu-Kupu” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Adinda Putri Nurazizah dan Hasna Tsuroyya Syihab yang digunakan untuk membantu siswa kelas 1 SDN 4 Wonorejo dalam membuat kalimat ungkapan berdasarkan gambar kegiatan yang disediakan dan menuliskan ungkapan terima kasih kepada keluarga (ibu/ayah/kakak/adik). Pada materi pembelajaran Kebersamaan Bersama Keluarga.


Media pembelajaran “Puzzle Kosakata Lingkungan” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Angga Prasetyo dan Intan Nurul Aini yang digunakan untuk membantu siswa kelas 2 SDN 4 Wonorejo dalam mengenal dan menyajikan kosakata dalam bahasa Indonesia tentang lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat, serta mampu melisankan dengan baik contoh lingkungan tidak sehat dan bagaimana cara mengatasinya. Pada materi pembelajaran Kosakata Tentang Lingkungan Sehat dan Lingkungan Tidak Sehat.


Media pembelajaran “Kata Berjodoh Asik” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Karunia Najah Amira dan Resta Naura Ainaya Husna yang digunakan untuk membantu siswa kelas 3 SDN 4 Wonorejo dalam memahami konsep dari materi Bahasa Indonesia yakni ungkapan atau kalimat saran, masukan, dan penyelesaian masalah dengan benar.



Media pembelajaran “Cari Aku” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Laila Safira Imamah Diana dan Nanda Aprillia Farida yang digunakan untuk mengasah pemahaman siswa akan isi dari dongeng yang telah disediakan. Siswa akan mencari judul cerita, latar cerita, tokoh cerita, watak tokoh, dan nilai yang terkandung dalam dongeng. Kemudian siswa akan menjawab pada kolom yang telah disediakan, jawaban dapat ditempel siswa pada kolom.


Media pembelajaran “Pantun Bareng Aku” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Ni’mathul Khurotan Acyuni Arsy dan Novita Eka Andriyana yang digunakan untuk membantu siswa kelas 5 SDN 4 Wonorejo dalam membuat dan melanjutkan isi pantun dari sampiran yang telah disediakan dan menyampaikan pesan dari pantun yang telah mereka buat. Pada materi pembelajaran Pantun.


Media pembelajaran “Peta Pikiran” yang dibuat oleh Laskar Dewantara Dhinar Mawanti Sauca dan Naufal Asyraf Hamid yang digunakan untuk membantu siswa kelas 6 SDN 4 Wonorejo dalam menumbuhkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri dan mengetahui apa saja produk ciptaan anak bangsa. Pada materi pembelajaran Globalisasi.


MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 5 SEPANJANG


Media pembelajaran “Aku seorang Tukang Pos” dibuat oleh Laskar Dewantara Doa Ridani Julia Nurtanti dan Zunun Nur Widya Rahma Dewi yang digunakan untuk membantu siswa kelas 1 SDN 5 Sepanjang dalam memahami jenis-jenis ungkapan berupa terima kasih, maaf dan tolong pada materi pembelajaran ungkapan.


Media pembelajaran “Tabung Lingkungan” dibuat Laskar Dewantara Ahmad Thohari dan Devi Meiliawati yang digunakan untuk membantu siswa kelas 2 SDN 5 Sepanjang dalam memahami dan mengerti tentang tugas Bagaimana cara menjaga dan menerapkan sikap Hidup Bersih Dan Sehat Di Tempat Umum.


Media pembelajaran “Kotak Saran” dibuat Laskar Dewantara Alviona Yunda dan Anisa Fidela Roofif Amalia yang digunakan untuk membantu siswa kelas 3 SDN 5 Sepanjang dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan sehari-hari dengan mencocokan permasalahan beserta kalimat saran yang sesuai.


Media pembelajaran “Kartu Masa Depan” dibuat Laskar Dewantara Muhammad Raffi RP dan Iin Eka Rahmawati yang digunakan untuk membantu siswa kelas 4 SDN 5 Sepanjang dalam memahami mengenai pekerjaan yang sesuai dengan lingkungan sekitarnya.


Media pembelajaran “ULTAP - Ular Tangga Pantun” dibuat Laskar Dewantara Aisyah Anantayani dan Prasasti Aprilia Ulandari yang digunakan untuk membantu siswa kelas 5 SDN 5 Sepanjang dalam memahami informasi tentang cara menjaga kesehatan tubuh, serta siswa dapat memahami konsep tentang Pantun


Media pembelajaran “Papan Family 100” dibuat Laskar Dewantara Aisyah Maghfirah dan Nahdah Maitsa Fadilah yang digunakan untuk membantu siswa kelas 6 SDN 5 Sepanjang dalam meningkatkan pemahamannya terhadap materi pembelajaran tentang globalisasi.

 

 

 

 

 

Gak kalah Menarik dan keren kan sobat AUM Media Kreativitas yang dibuat para Laskar Dewantara Batch IX di Pengabdian Akbar 1 minggu terakhir ini, wah, gak kerasa Media Kreativitas Si AUM sudah sampai di minggu terakhir. Semoga Media Kreativitas Si AUM bisa bermanfaat. Sampai jumpa di Pengabdian Akbar 1 selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEDIA KREATIVITAS SI AUM

  HALO SOBAT AUM, Si Aum mau ngenalin media pembelajaran yang dibuat oleh Laskar Dewantara Batch IX dalam Pengabdian Akbar 1 Minggu 1 nih, yuk yuk dikepoin MEDIA KREATIVITAS SI AUM SDN 2 NGADAS   Media pembelajaran “Poster Abjad”, “Kertas Bergambar”, dan “Kartu Nama” dibuat oleh Laskar Dewantara Aninda Dita Cahyani dan Khusnul Khowatim untuk membantu siswa kelas 1 SDN 2 Ngadas dalam memahami  tata cara berkenalan yang baik, huruf-huruf dalam nama peserta didik, dan abjad alfabet pada materi pembelajaran Tema 1 Diriku Sub Tema 1 Aku dan Teman Baru.         Media pembelajaran “Papan Ungkapan” dibuat oleh Laskar Dewantara B Nila Trya Khasyanah dan Salsabila Azkia Syaifudin untuk membantu siswa kelas 2 SDN 2 Ngadas   dalam memahami ungkapan pada  pembelajaran Bahasa Indonesia . Media pembelajaran “ Flascard  ciri-ciri makhluk hidup” dibuat oleh Laskar Dewantara Anita Irawati dan Fadilatu Tsaniya untuk membantu siswa kelas 3 SDN 2 Ngadas   dalam  memahami bacaan ciri-ciri makhluk hidup pada

Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi Open Recruitment Laskar Dewantara Batch XI Gemapedia 2023/2024

Lokakarya 2022: Bersinergi Wujudkan Program Kerja GEMAPEDIA yang Optimal

Dalam rangka pergantian pengurus periode 2022/2023, Gerakan Mahasiswa Peduli Pendidikan (GEMAPEDIA) mengadakan kegiatan Lokakarya pada Sabtu, 23 Juli 2022. Lokakarya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring, tahun ini Lokakarya dilakukan secara luring di Sekretariat Ormawa Universitas Negeri Malang (UM). Dihadiri oleh tamu undangan yang merupakan keluarga besar GEMAPEDIA sendiri, yakni Dewan Penimbang dan Penasehat Organisasi (DP2O), Dewantara Muda, Dewantara Ahli, serta Dewantara 2022/2023. Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.30. Lokakarya pada tahun ini mengusung tema “Optimalisasi Program Kerja yang Inovatif dan Transformatif Wujudkan GEMAPEDIA Progresif”. Latar belakang tema ini diusung memiliki tujuan untuk mengoptimalkan serta memberikan inovasi program kerja GEMAPEDIA. Lokakarya dibuka dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) dari Ketua Umum periode 2021/2022 kepada Ketua